Senin, Februari 14, 2011

Akhirnya liburan di Jogja....





Ini adalah catatan kecil... catatan perjalanan yang sangat mengesankan bagiku... Jogjakarta yang terkenal dengan kota pendidikannya....adalah tujuannya...Mau tahukan critanya....(harus mau loch...kalau tidak...awas loh...hhahahah)
Kami.....(7 orang...untuk anma disembunyikan...bagi yang udah tahu ...ststs..jangan bilang sapa-sapa ya...janji??? hehe...) 23 Desember 2010... berangkat naik bus jurusan Surabaya -Jogja.... Untuk perjalananya sendiri PP Cuma 50.000...hemm...lumayan agak mahal yo??
Berangkat  malam-malam ...aduh...apalagi badanku agak g’ enak...karena aku ngak tahan sama angin ,malam...maklumlah anak mama...hehe... Waduh sebenarnya aku  dah firasat ngak enak nich ketika aku tahu aku naik bus yang NON AC..eh...ternyata benar...aku mabuk berat...hahaha...Padahal  aku ngak pernah mabuk kalau perjalanan jauh...
 Nich dia photonya ketika aku baru nyamek di Jogja...Kelihatan banget kan aku mabuk berat...badan lemas...perut sakit...Ibu...tolong aku...Hahahah...(jadi malu aku.... Maklum orang terlanjur kaya...haha bercanda kok..

Masuk hari pertama
Waduh...syukurlah setelah nyampe’ Jogja kami langsung menuju tempat kost kakak kelas kami ...Alhamdulillah...disana kami beristirahat...dan tentunya aku memulihkan kekuatanku yang hilang gara-gara mabuk berat....hahhaha...
Sorenya...Kami pergi ke Malioboro....wah tempatku banget...hhahhaha...Istananya para Ratu Sopping...Saranku sich ketika di MB(Malioboro) ...memang sih barang-barang yang ditawar MAHAL....tapi bisa nego kok.... Aku kasih tahu ya caranya Nego....
Rumuz Nawar: 1/3 x harga tawar
misalnya 50.000...tawar aja dengan 10.000...kalu tetap g’ mau..naikkan dikit-dikit...pokoknya jangan sampek lebih dari 17.500....Kalau tetap ngak mau ...ya udah tinggal aja....masih banyak kok...penjual yang lain....
TIPS: katanya sich...kalau kamu nawarnya pake’ bahasa Jawa....Bakalan dikasih MURAH...!!! Wao...mau coba silahkan...???^_^ Uang 100.000 cukup kok buat borong barang disana...tapi harus jenius nawar...oce
Kembali ke cerita lagi ya...(hehe...maksa nich...)
Nich ada photo kita waktu nunggu Trans Jogja...

Btw...pada tahu Trans Jogja kan..? kalu g’...okelah aku akan berbagi ilmu...itung-itung ibadah...(hehee...)
Trans Jogja itu angkutan semisal bis...tapi punya trayek... Enak loh...naik itu...Tarif Trans Jogja....jauh dekat 3000 perak..pake’ Ac lagi...Apalagi petugasny ramah-ramah banget...
Langsung lanjut ke hari ke-2 aja ya...
Dihari yang ke-2...kami memilih untuk melihat kedalam Area Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga Jojakarta...(UIN Jogja)....Haduh baru kali ini aku masuk Area Universitas....Wah...Keren banget dech.....Tamanya indah banget...Kita sempat foto-foto loh...disemua pojok kampus tak ada yang terkecuali.....
Nich lihat...ini tuch...didepan pintu gerbang...


Yang ini ditempat parkir....Bagus kan ...kayak taman...(hehehe....kagum aku rek....prkir aja bagus...)


 Kalau yang ini di antara kelas-kelas fakultas...Tinggikan...kayak Geung-gedung ibu kota...(hhe...maklum rek...aku wong deso..)

Kalau yang ini didepan loket pembayaran....hehehe...kayak mau antri tiket bola aja...


Kalau ini dibagian masjidnya....yang ini dari pintu belakangnya...( pintu belakangnya aja bagus....wah aku ketok katrok e rek...hahahhaha)


Ini sich masih serambinya aja ....


Lha yang ini baru dalamnya...Gimana kerenkan....!!!!Tempat imamnya dibuat mirip ka’bah..(masih mirip...ukan ka’bah beneran kok...jadi kalo pergi haji Ke Makkah bukan disini.....hhehehe)


Lha yang ini baru depannya...gimana ....??? Good Job kan...??? You like it..?


Hari ke-3=Hari terakhir di Jogja...hiks...
Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk pergi ke UNY....Krena disana ada acara rutin tiap hari Minggu...Namanya...Sunday Morning...Acaranya sich kayak bazar...Semuanya ada disitu...dari makanan, pakaian sudahlah pokoknya dijamin lengkap....  nich ada photo sebelum masuk gerbang UNY...


Kalau ini didepan gedhung Rektornya....

Aduh menyenangkan dech...perjalananku...Walau agak katrok-katrok....deso-deso..gimana..yang penting aku dah pernah tahu sesuatau tentang Jogja...
Ayo kawan...gimana tentang perjalanan mu???...terserahlah ...mau yang liburan atau yang lain...yang penting...buat orang disekitarmu juga merasakan kegembiraanmu.....Berbagi Kesenanagan itu lebih mudah dari pada berbagi kesulitan...kenapa ndak dicoba...?????...Selamat mencoba....(-ayn-)

1 komentar:

dude mengatakan...

wah...bagus banget....semangat...yo....aku jadi pingin dech...

Posting Komentar

Dairy's ayn irsyad © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute